Headlines News :
Home » » Ide Kreatif Saat Hujan

Ide Kreatif Saat Hujan

Written By SDIT AL-FATHIMIYYAH on Senin, 21 Juli 2014 | 09.18

Jangan biarkan hujan menghalangi anak anda bermain. Jika mereka tak bisa bermain di luar rumah, ada beberapa ide kreatif yang bisa dilakukan di dalam rumah.

Bermain kemah-kemahan. Buatalah tenda di ruang tamu. Pakailah kursi dan selimut sebagai pengganti tenda. Setelah tenda berdiri bawa senter, makanan kecil, dan alat kemping lainnya ke dalam tenda. Berpura-pura bermain berburu binatang. Anda bisa berperan sebagai binatang yang diburu dan si anak pemburunya. Asik bukan?

Daur ulang krayon. Kumpulkan krayon lama berbagai warna yang sudah tidak terpakai. Taruh dalam wadah kecil kemudian panaskan hingga meleleh. Setelah meleleh tunggu sampai dingin. Anda akan mendapatkan warna krayon baru dari lelehan tersebut. Gunakan krayon pelangi itu untuk menggambar.

Buatlah home theater. Buatlah sofa di ruangan terasa lebih nyaman dengan bantal dan selimut. Matikan lampu buat hangat suhu ruangan. Buatlah popcorn atau camilan. Kemudian ajak anak Anda menonton film kartun Disney klasik atau Cinderella.

Membuat kerajinan tangan. Kumpulkan majalah bekas dan catalog belanja. Ajak anak Anda mencari gambar binatang, makanan, mobil, dan gambar lainnya yang menarik buat mereka. Berikan mereka gunting, dan lem lalu biarkan mereka berkreasi dengan gambar-gambar tersebut.

Bermain kotor. Bermain basah-basahan akan menyenangkan. Ajak si kecil bermain dengan busa di kamar mandi sekaligus mengajaknya mandi. Tak ingin membuat rumah berantakan? Cobalah bermain kuteks warna warni. Membuat kue bisa jadi hal yang menyenangkan kotor. Biarkan anak Anda berkreasi dengan vanilla dan coklat kemudian mbing mereka membuat kue yang lezat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Blog wali murid sdit al-fathimiyyah - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template